Stimulasi Multiple Inteligence pada Anak Batita

Saya mengikuti kelas parenting dr. tiwi yang bertema “Stimulasi Multiple Inteligence pada Anak Batita” hari Kamis, 3 Agustus 2017. Demi ikut acara ini, saya mengajukan cuti 1 hari ke kantor, alhamdulillah disetujui oleh Direktur.

Apa yang menarik dari pemaparan dr. tiwi dan Bu Romi ini sehingga penting bagi kita sebagai orang tua untuk menerapkannya dalam mendidik anak?

Era gadget menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua jaman sekarang yang ingin membesarkan anak atau bayi dengan baik. dr tiwi dengan tegas menyampaikan “no gadget” saat mengasuh anak. Kenapa? karena otak bayi baru lahir sangat mudah menyerap sesuatu atau istilahnya “brain plasticity”. Seperti spons, jika direndam di dalam air, dia akan menyerap seluruh partikel-partikel air dan bisa mengembang lebih besar. Seperti itulah otak bayi. Namun jika bayi diberikan gadget terlalu dini, otak bayi akan berbentuk mengikuti pola stimulasi yang diberikan oleh gadget: statis, cepat, instan. Padahal bayi yang baru lahir membutuhkan stimulasi yang beraneka ragam melalui panca indra-nya agar otaknya berkembang maksimal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s